Kamis

Inovator Indonesia Raih Gold, Honor of Invention & Special Award di International Young Innovator Exhibition (IYIE) 2014


ABG - Kabar membanggakan datang dari para inovator muda Indonesia di ajang International Young Innovator Exhibition (IYIE) di Far East University Tainan, Taiwan pada 21-23 Januari 2014.

Inovator Indonesia mencetak prestasi yang membanggakan di ajang tersebut dengan meraih  1 Honor of Invention, 1 Gold, 1 Silver, 1 Bronze, dan 6 Special Award.

Prestasi membanggakan tersebut berhasil diraih oleh:

√ Muhamad Rangga Atmaja, siswa Sekolah Dasar Pelita Pasar Minggu yang membawa inovasi berjudul “Hand Replacement for People with Special Needs” memperoleh Honor of Invention WIIPA, Bronze Medal, Special Award dari Hongkong Invention Association dan Special Award dari Korea University Invention Association (KUIA).



√ Victorius Veinard Vingtsabta dan Diana Ardelia dari SMAN 1 Semarang dengan inovasinya berjudul “Bioenzyme Amylase of Crabs (Parathelphusa Convexa) to Hydrolyze Coconut Oil (Cocos nucifera L)” berhasil memperoleh Gold Medal IYIE, dan 2 Special award dari EYREC-Malaysia dan Agreen-Qatar.

√ Yongki Umam Sandi, Isnaini Imtinan Suklia, dan Wida Adelia Putri dari SMAN 38 Jakarta yang membawa inovasi berjudul “The Usage of Glycine Max L. Merril’s cuticle as an alternative substance of making cookies” berhasil memperoleh Silver Medal IYIE, dan 2 Special award dari EYREC-Malaysia, dan TIIPA-Taiwan.

“Kami sangat bangga atas prestasi yang diperoleh oleh seluruh inovator muda Indonesia di ajang IYIE ini, dan ini menjadi tugas kami untuk terus meningkatkan prestasi dari innovator Indonesia” ungkap Andi Dwi Putra selaku Head Delegation of Indonesia dan President of AYISI.
(ayisi.or.id)



Keyword: Juara, Prestasi, Pelajar, Inovator, Penghargaan, Internasional, Taiwan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar