Selasa

Fitur Terbaru BBM Yang Bisa Cari Teman Tanpa Pakai PIN



ABG - Kabar gembira bagi Abg'er yang memiliki ponsel smartphone yang telah terinstal Aplikasi BBM (Blackberry Messanger). Telah di perkenalkan pertama kali ke publik di platform BlackBerry maupun lintas platform lainnya seperti iOs dan Android membutuhkan personal identification number (PIN) bagi penggunanya untuk saling terhubung dan berkomunikasi.

Namun kali ini anda Tidak perlu repot- repot lagi menanyakan PIN teman anda ataupun memasukkan PIN teman anda karena anda sekarang bisa menambahkan teman ke dalam kontak BBM anda tanpa harus memakai PIN yaitu dengan menggunakan fitur terbaru dari BBM yang bernama  “Find Friends”.



BlackBerry mengklaim jika Find Friends merupakan fitur yang selama ini dinanti-nanti oleh pengguna BBM. Dan untuk menjawab permintaan tersebut, BlackBerry menambahkan fitur tersebut ke dalam BBM untuk iPhone dan Android.

Fitur Find Friends sudah bisa anda nikmati untuk BBM yang ada di iOS sejak 5 Februari 2014 yang lalu, sayangnya, pengguna Android masih harus menunggu beberapa minggu lagi untuk dapat mencicipi fitur pencarian teman di BBM tersebut.


Cara Kerja dan Download BBM Find Friends

Cara kerja fitur BBM Find Friends adalah mengelompokan teman-teman anda yang menggunakan BBM dari daftar kontak telepon. Setelah itu, pengguna akan dengan mudah menambahkan teman tersebut tanpa harus memiliki PIN-nya.

Tak hanya itu saja, fitur ini juga dapat mengirimkan undangan kepada pengguna BBM lainnya melalui email atau SMS. Jika dilihat maka metode tersebut hampir mirip dengan aplikasi layanan messaging WhatsApp yang menggunakan nomor telepon sebagai alat identifikasi. WhatsApp akan mengenali kontak yang menggunakan layanannya melalui nomor kontak yang tersimpan.

Untuk anda yang belum mendapatkan fitur BBM Find Friends, anda bisa melakukan update terbaru untuk BBM anda lewat Google Play atau Apple Store. Untuk mengunduh secara gratis BBM dengan fitur Find Friends yang bisa diakses di iOs anda bisa mengunduhnya melalui tautan ini.

Find Friends akan muncul pertama kali ketika Anda membuka BBM setelah aplikasi tersebut diperbarui (update). Anda juga dapat menemukan fitur ini di bawah menu ‘mengundang’ (invites) di pojok kiri bawah BBM.

Jadi, untuk anda para pengguna BBM yang belum mendapatkan Fitur Terbaru BBM Yang Bisa Cari Teman Tanpa Pakai PIN segeralah download di Apple Store atau Google Play.


Keyword: Teknologi, Update, Ponsel, Smartphone, Aplikasi, BBM, Blackberry Messenger.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar