Minggu

10 Keyword Terpopuler Google 2013


ABG - Google Zeitgeist adalah sebuah layanan Google yang setiap akhir tahun nya merilis beberapa pencarian terpopuler dari berbagai kategori. Saat ini, Google telah merilis Top Search 2013 mealui keyword-keyword yang terdata di google pada situs Zeitgest nya.

Dari 10 Pencarian terbanyak, ada beberapa yang sebenarnya baru populer di bulan ini dan ternyata banyak yang langsung merangkak naik ke posisi 1 yang paling sering dicari di mesin pencarian Google.com.

Berikut ini Daftar 10 Kata Kunci/keyword yang paling banyak di cari di Google tahun 2013:

1. Nelson Mandela

Kematian Mantan Presiden Afrika Selatan beberapa hari yang lalu memang menjadi salah satu berita apling banyak di muat di media. Hal ini juga terjadi pada google yang menyimpan banyak kata kunci atau keyword yang menghasilkan pencarian "Nelson Mandela". Tokoh yang mengubah persepsi rakyat dunia tentang ras kulit hitam dan kulit putih ini sangat populer di Google walaupun meninggal nya Nelson Mandela ini terjadi beberapa hari yang lalu.

2. Paul Walker

Satu lagi kematian Tokoh yang menjadi Top Keyword Gogle di tahun 2013, ialah paul walker seorang aktor film Fast and Furious. Paul Walker meninggal dunia pada bulan ini karena mengalami kecelakaan hebat saat berada dalam mobil sport nya. Kematian Paul Walker yang mengejutkan ini membuat orang-orang mencari berita atau artikel tentag dirinya di Google.

3. iPhone 5S

Siapa yang tidak mengenal produk Apple yang satu ini? Ya, iPhone adalah sebuah smartphone keluaran Apple yang saat ini palig diinginkan  banyak orang di Dunia. Berita tentang akan rilisnya iPhone 5S membuat penggila smarphone banyak mencari informasi tentang fitur, harga dan tanggal rilisnya di mesin pencari google.



4. Cory Monteith

Ternyata, ada lagi pencarian populer google dari kalangan artis hollywood. Adalah Coly Monteith yang membuat dunia geger karena meninggal dengan tragis. Kabarnya Cory meninggal  karena overdosis obta-obatan pada beberapa buan lalu.

5. Harlem Shake

Ini mungkin pencarian yang sangat populer pada beberapa bulan yang lalu, harlem shake adalah sebuah tarian konyol yang sangat populer di dunia maya khususnya jejaring youtube. Di mulai dari video pertama atau original harlem shake nya, muncul lah video-video versi lainnya di Youtube. Bahakan hampir setiap  orang di sebuah negara ada yang membuat video halem shake versi nya.

6. Boston Marathon

Teror Bom kembali menghantui amerika serikat, kali ini Bom yang meledak terjadi di kota Boston AS saat adanya acara mathon warga. Bom tersebut membuat banyak orang meniggal dan luka-luka. Berita kejadian Bom Bosthon Marathon ini bukan hanya populer di televisi, tetapi juga populer di google.

7. Royal Baby


Kate and Baby
Apa itu royal baby? Saya pun belum tahu artinya. Tapi berdasarkan penelusuran Google, Royal Baby adalah sebuah kata kunci yang menghasilkan pencarian populer tentang kelahiran anak pasangan kerajaan inggris, Pangeran William dan Kate Midlethon. Berita dan artikel mengnai Royal Baby ini banyak di cari di Google.com sehingga menempatkan keyword ini di posisi 7 top search 2013.

8. Samsung Galaxy S4

Rumor tentang sery samsung galaxy terbaru beredar di internet. Seri galaxy terbaru tersebut di namai Samsung Galaxy S4 yang memuat banyak fitur baru. Hal ini membuat banyak para pengguna internet ingin mencari info terkini nya di mesin pencari terpopuler Google. Namun, nampaknya popularitas Galaxy S4 kalah telak dengan Popularitas iPhone 5S di Internet.

9. PlayStation 4

PlayStation adalah sebuah Game Station yang sangat populer dikalangan Gamers dunia. Saat ini, Game station dari Sony ini telah merilis PS1 PS 2 dan PS3. Beberapa waktu yang lalu, Sony telah membuat sebuah berita yang mengungkapkan bahwa perusahaan akan memproduksi 'sekuel' PS 3 dalam waktu dekat. hal ini membuat banyak orang mencari info terbaru di Google.com.

10. North Korea

Ini dia, posisi tearkhir 10 Pencarian Terbanyak Google di Dunia tahun 2013. North Korea atau Korea Utara adalah salah satu kata kunci terpopuler di goole tahun ini. Keyword ini dicari mungkin karena semakin bergejolaknya 'pertarungan' antara Korea Utara dengan Korea Selatan.


Keywords: Google, Kata Kunci, Populer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar